KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebijakan Astra International memodali
perusahaan penyedia layanan transportasi Go-Jek dan baru-baru ini
Toyota Motor Corp memodali Grab mencuri perhatian pasar belakangan ini.
Menurut Muhammad Nafan Aji, Analis
Binaartha Parama Sekuritas, tampakanya perusahaan otomotif, seperti
Toyota dan Astra tengah menyiapkan strategi. Ini tentu untuk terus bisa
bersaing secara bisnis. Apalagi kini konsumen cenderung kian selektif dalam
memilih produk otomotif.
"Persaingan di sektor industri
otomotif ini kan sangat ketat dan kompetitif. Dimana masing-masing kompetitor
terus berupaya meningkatkan kualitas maupun kuantitas inovasi produk mereka
sendiri." katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (21/6)
Nah, dengan berinvestasi di
perusahaan transportasi online, perusahaan tersebut nantinya bisa meningkatkan
pelayanan kepada konsumen, Ia menambahkan bahwa langkah Astra dan Toyota
merupakan strategi positif yang patut diapresiasi para pelaku pasar.
"Dengan ada penyuntikkan dana
pada bisnis ini memang diharapkan kedepannya kerjasama baik Go-Jek maupun Grab
bisa menggunakan suku cadang dari Astra saja." katanya kepada Kontan.co.id
Menurutnya persaingan di sektor
usaha otomotif kian pesat ditambah dengan adanya tantangan perang dagang yang
sedang terjadi antara Amerika Serikat dan Tiongkok.
Ia beranggapan langkah Astra dan
Toyota menggandeng dua raksasa perusahaan penyedia layanan transportasi online
memang harus dilakukan. Terutama untuk kesinambungan layanan purna jual yang
bisa berdampak ke lonjakan penjualan suku cadang.
Sumber : Kontan, 21.06.18.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar