Bisnis.com, JAKARTA – PT
Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meluncurkan layanan pengemasan
baru untuk barang/muatan logistik di kapal Pelni yang fokus pada peningkatan
kecepatan pengiriman serta penempatam dan pengemasan yang baik di atas kapal.
Direktur SDM dan Umum PT Pelni, Ganefi, mengatakan layanan baru itu penanganan muatan perseroan
berlabel responsible & excellent delivery bernama RedPack.
Dia mengutarakan peluncuran RedPack
merupakan bagian dari transformasi bisnis perseroan untuk bisa meraih market
pengangkutan kargo di dalam negeri.
Ganefi mengharapkan layanan ini
menjadi salah satu kontribusi terbesar dalam bisnis logistik sehingga Pelni
bisa menjadi perseroan yang besar dalam melayani logistik.
Dia mengakui bahwa program ini tidak
mudah. Layanan itu, menurutnya, bukan sekadar mengepak barang dan melabelkannya
dalam pengangkutan di atas kapal, tetapi ini menjadi awal dari tekad untuk
membesarkan Pelni karena RedPack akan mengawali bisnis logistik perseroan
selanjutnya.
"Negara ini menunggu Pelni
berubah. Oleh karena itu, kita mesti bahu membahu dan jangan mudah menyerah
agar Pelni bisa menjadi raja kargo di laut Indonesia," ujarnya pada
launching RedPack Pelni Logistik di Jakarta pada Rabu (15/8/2018).
Direktur Armada PT Pelni, Tukul Harsono, mengatakan layanan produk baru itu harus tetap di
kontrol agar tidak melebihi dimensi muatan kapal supaya tidak mengganggu aspek
keselamatan.
"Konsistensi dan standardisasi
keselamatan yang berkaitan dengan pengangkutan barang di kapal Pelni tak bisa
ditawar-tawar," ujarnya.
Sumber : Bisnis, 15.08.18.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar