JAKARTA.
Zoya Cosmetics, salah satu lini bisnis dari Zoya Fashion yang
dipayungi holding company Shafira Corporation merambah
pemasaran online. Zoya menggandeng aCommerce Indonesia sebagai partner
strategis untuk membesarkan bisnis Zoya Cosmetics di ranah online.
Dalam
kerja sama ini, aCommerce Indonesia akan memberikan solusi bisnis end-to-end
mulai dari konsultansi, webstore development, channel management, digital
marketing, fulfillment, hingga delivery.
aCommerce
Indonesia juga berperan sebagai online distributor Zoya Cosmetics, bekerja sama
dengan Lazada, Tokopedia, dan Shopee , selain meluncurkan website
yang telah resmi beroperasi tanggal 8 Juni 2017 lalu.
Sebagai
strategic partner e-commerce bagi Zoya, aCommerce Indonesia tidak bertindak
sebagai penyedia jasa di level eksekusi saja, namun sebagai partner bisnis yang
juga memproyeksi pertumbuhan bisnis dan strategi untuk mencapainya, sekaligus
solusi bagi kemungkinan isu-isu operasional yang muncul.
Hadi Kuncoro,
CEO aCommerce Indonesia
mengatakan, kerja sama antara Zoya Cosmetics dan aCommerce
Indonesia diharapkan akan menjadi percontohan dan success story multi-channel
menuju omnichannel e-commerce model dengan ketersediaan produk dan kemudahan
berbelanja yang sama, baik di platform online maupun offline. "Lebih dari
itu, kerja sama ini juga merupakan bagian dari misi aCommerce Indonesia untuk
membawa merk-merk dalam negeri ke pasar global," ujarnya, dalam rilis,
Kamis (15/6).
Dalam
mengembangkan bisnis online Zoya Cosmetics dua tahun ke depan, aCommerce
Indonesia akan mengoptimalkan penjualan dengan pendekatan O2O (online to
offline), mengintegrasikan online market place, corporate e-commerce, webstore,
dan media sosial.
aCommerce
Indonesia akan mengelola baik fulfillment offline maupun online di warehouse
seluas 200 sqm di Gedebage, Bandung, yang merupakan hub terbaru aCommerce.
Sumber
: Kontan, 15.06.17.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar