KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah daya beli menurun,
PT Sharp Electronics Indonesia melihat masih tingginya peluang pasar premium di
Indonesia. Itu sebabnya, Sharp getol merilis produk small home appliance
berteknologi tinggi. Saat ini, kontribusi produk small home appliances terhadap
bisnis Sharp secara keseluruhan masih kurang dari 10%.
Herdiana Anita Pisceria, Manager Brand Strategy PT Sharp Electronics
Indonesia berharap, dengan meluncurkan produk gaya hidup atawa
lifestyle di segmen premium bisa mengerek pangsa pasar Sharp. "Target
pangsa pasar Sharp meningkat menjadi 15%," katanya saat berkunjung ke
KONTAN, pekan lalu.
Salah satu produk small home appliances andalan Sharp
adalah Healsio Automatic Cookware. Peranti memasak yang dipasarkan eksklusif
melalui gerai Best Denki ini dilego Rp 5,9 juta per unit. Healsio memiliki
fitur automatic cooking, yaitu automatic heat dan automatic stirring. Menurut
wanita berambut pendek yang akrab disapa Nana ini, respons pasar terhadap
Helsio lumayan bagus terutama dari kalangan sosialita yang ingin memasak serba
praktis. "Sejak diluncurkan pada akhir Juli 2017 lalu, penjualan Healsio
mencapai seribuan," ungkapnya.
Inovasi mesin cuci mini yang bisa dibawa kemana-mana
dihadirkan Sharp lewat Ultrasonic Washer. Sharp mengklaim produk ini mampu
menghilangkan berbagai noda di pakaian atau serat kain. Sharp baru mengenalkan
Ultrasonic Washer di Jepang dan dijual di Indonesia secara online seharga Rp
1,4 juta. Tak cuma itu, pasar small home appliances juga diramaikan dengan
Sharp Slow Juicer, yang bisa menjaga sari buah dan sayuran tetap murni rasa.
Sumber : Kontan, 14.10.17.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar