KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan
e-commerce yang kian sengit membuat para pebisnis terus mengembangkan
layanan. Termasuk juga Blanja.com.
Mulai September kemarin,
perusahaan e-commerce milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)
tersebut meluncurkan fitur QR
Code. "Supaya transaksi yang terjadi di Blanja.com bisa lebih
mudah," kata Jemy Confido, Chief Executive Officer Blanja.com kepada
KONTAN, Kamis (18/10).
Fitur tersebut ia klaim mendapat
respon positif dari para mitra Blanja.com. Termasuk juga para konsumen.
Apalagi, sebagian produk yang dijajakan Blanja.com ada yang berasal dari luar
negeri. Ini tidak terlepas kerjasama Telkom dan eBay. Maklum, di Blanja.com,
eBay mengempit kepemilikan sekitar 40%. Sisanya dipegang Telkom.
Ia pun berharap adanya layana yang
ada di Blanja.com bisa membuat konsumen yang terdaftar di Blanja.com lebih giat
lagi dalam bertransaksi. Saat ini, setidaknya ada sekitar 45% pengguna aktif
Blanja.com. Jumlah tersebut melonjak ketimbang tahun lalu. Tapi sayang ia tidak menyebut besarannya.
Sejauh ini, Blanja.com sudah tidak
butuh lagi investor karena sudah menjadi bagian dari Telkom dan eBay.
Sumber : Kontan, 18.10.18.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar