Bisnis.com,
JAKARTA – Sebagai negara kepulauan yang punya banyak keunikan, Indonesia
dinilai perlu mencontoh Amerika Serikat dalam membuat city branding untuk
mempromosikan potensi pariwisata.
Vice President Corporate
Communications PT Garuda Indonesia Pujobroto menyatakan city branding perlu
dilakukan untuk mengangkat potensi pariwisata masing-masing daerah.
“Kalau contoh
di luar negeri ada Amerika Serikat di mana masing-masing state sangat mengembangkan
dan memperkenalkan potensinya, seperti Michigan misalnya dikenal sebagai state
industri mobil. Indonesia juga punya banyak provinsi yang tiap provinsinya
punya kekayaan dan keunikan yang potensial, masing-masing harus mengembangkan
potensinya,” kata dia, Selasa (5/5/2015).
Hal ini
disampaikan Pujobroto dalam jumpa pers bersama CEO Pacific Asia Travel
Association (PATA) Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo tentang
seminar City Branding yang akan digelar pada 11 Mei 2015 di kantor
Garuda di Cengkareng.
Seminar
tersebut digelar PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan Kementerian
Pariwisata dan PT Garuda Indonesia serta PT Jababeka.
Pujobroto
menekankan pihaknya sangat mendukung seminar tersebut mengingat city branding
juga akan mampu mengerek kinerja industri penerbangan.
“Kalau daerah
bisa berkembang dan ekonominya meningkat, kami sebagai perusahaan penerbangan
juga bisa mengembangkan network penerbangan yang ada,” tuturnya.
Sumber :
Bisnis Indonesia, 05.05.15.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar