BISNIS.COM,BANDUNG–PT Pos Indonesia (Persero) berambisi
menjadi pelaku bisnis e-commerce terbesar di Tanah Air melalui lini usaha
barunya yaitu Plazapos.com.
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut
Mardjana mengatakan dirinya ingin performa Plazapos.com menyamai situs
e-commerce terbesar dunia saat ini seperti Amazon.com.
“Kami berharap
pada 2016 nanti Pos Indonesia sudah menjadi perusahaan yang menguasai pasar
e-commerce ini, sehingga ini ke depannya menjadi bisnis inti kami,” katanya
kepada Bisnis, Jumat (12/4).
Plazapos.com
merupakan satu-satunya layanan e-commerce yang mengintegrasikan kekuatan
collecting dan delivery dalam satu pengelolaan yaitu Pos Indonesia, menawarkan
tiga jenis item produk kelas dunia, Indonesian heritage, dan gadgets.
Plazapos.com
mengakomodasi tiga segmen pasar sekaligus, segmen bawah, menengah, dan atas
dengan menghadirkan barang-barang mewah antara lain Hugo Boss, Ralph Laurent,
dan Swarovski.
Untuk mewujudkannya, katanya, pemerintah melalui
Kementerian Perdagangan harus mempertegas soal undang-undang e-commerce di
Indonesia, jangan sampai terjadi over lapping dengan regulasi yang lainnya.
“Regulasi
tersebut termasuk di dalamnya mengatur
soal pajak dan trasportasi [pengiriman barang]. Ini akan menjadi acuan bisnis
e-commerce keseluruhan,” ujarnya. (if)
Sumber : Bisnis Indonesia, 14.04.13.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar