KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah
pengguna KRL kembali melesat. Bahkan di awal pekan ini (29/6), jumlah penumpang KRL naik 9% dibandingkan pekan lalu.
VP
Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menjelaskan, berdasarkan data tiket elektronik KCI
pada pagi hari ini jumlah pengguna KRL meningkat 9% dibanding pekan lalu.
Hingga pukul 10.00 WIB tercatat ada 155.555 pengguna KRL, sedangkan pada pekan
lalu hanya 143.237 pengguna.
Sejumlah stasiun yang tercatat
mengalami peningkatan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bogor, Bojonggede,
Citayam, dan Bekasi yang meningkat sekitar 8% hingga 29%. Khusus di Stasiun
Bogor pada pagi hari ini jumlah pengguna tercatat 11.701 pengguna hingga pukul
10.00 WIB.
“Di tengah peningkatan volume
ini, pengguna di seluruh stasiun KRL pada Senin pagi dapat mengantri dengan
tertib. Pengguna antre sesuai marka yang tersedia dan senantiasa mengikuti
arahan dari petugas. KCI berterima kasih atas kerja sama dan kesadaran para
pengguna KRL dalam mengikuti antrean dan protokol kesehatan di stasiun,” jelas
Anne melalui keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (29/6).
Pada pagi hari, KCI juga
menyiapkan jadwal kereta dengan pemberangkatan yang bukan stasiun awal namun
termasuk dari stasiun dengan jumlah pengguna KRL terbesar.
Pemberangkatan
tersedia misalnya dari Stasiun Cilebut, Bojonggede, Citayam, Tambun, dan
Sudimara. Jadwal ini dibuat untuk mengakomodir pengguna di stasiun yang bukan
stasiun pemberangkatan.
KCI pun tetap mengimbau kepada
pengguna jasa untuk menggunakan masker, ikuti pengukuran suhu tubuh, mencuci
tangan di wastafel yang sudah disediakan, dan selalu jaga jarak dengan mematuhi
marka yang ada.
Di sisi lain, KCI terus mendukung
dan mengharapkan berbagai lembaga, kantor, dan dunia usaha dapat menerapkan
sistem jam kerja bertahap bagi karyawannya yaitu jam kerja tahap satu yang
dimulai pukul 07.00 atau 07.30 dan tahap dua yang dimulai 10.00 atau 10.30
sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.
"Kami berharap antrean di
stasiun dapat lebih lancar dan mengurangi waktu tunggu para pengguna KRL,"
katanya.
Sumber : Kontan, 29.06.2020.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar