KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyadari
Indonesia sebagai pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara, Grab Indonesia pacu
layanan pengiriman melalui GrabExpress.
Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia menyatakan kepada Kontan.co.id pada Rabu (18/4) pihaknya
melakukan serangkaian peningkatan layanan termasuk penyediaan layanan yang
bekerja sama dengan e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Blibli.
"Selain keramahan, pelayanan
pelanggan kami juga berfokus pada penindaklanjutan masalah secara cepat dan
tuntas guna memberikan solusi nyata dan responsif bagi para pelanggan yang
menghubungi kami. Melalui kritik dan keluhan, kami belajar memahami pelanggan
kami dan memanfaatkan informasi yang kami terima untuk meningkatkan kualitas
layanan pelanggan," ujar Mediko.
Lanjut Mediko, Grab telah diunduh di
lebih dari 90 juta perangkat di Asia Tenggara yang memiliki 620 juta penduduk.
Layanam GrabExpress yang pertama kali diluncurkan pada November 2015 di Jakarta
kini tersedia di 125 kota di Indonesia.
"Grab berencana untuk
berinvestasi dalam mengembangkan layanan pemesanan kendaraan, logistik dan
pembayaran ke lebih banyak kota di Indonesia, meluncurkan sejumlah produk dan
layanan lainnya, serta meningkatkan jumlah tenaga kerja Indonesia dalam sektor
teknologi pada akhir tahun ini," tegas Mediko.
Meski tidak merinci target dari
GrabExpress, Mediko mengatakan fokus GrabExpress saat ini adalah menyediakan
pelayanan serta pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna di Tanah Air, mulai
dari provinsi paling barat hingga timur Indonesia.
Oleh sebab itu, Grab optimalkan tim
lokal di setiap negara yang mengetahui masalah lokal luar-dalam dan masalah
tersebut dapat menjadi masalah yang sangat tersebar. Masalah tersebut akan
dibahas di pusat Riset and Development (R&D) Grab Indonesia yang salah
satunya ada di Jakarta.
"GrabExpress menawarkan layanan
kurir yang mudah, aman, pasti dan cepat. Kami memiliki pengalaman dalam
penyediaan berbagai jenis moda transportasi, dan menjalankan bisnis layanan
roda dua memiliki sejumlah tantangan yang unik. Wawasan dan tim lokal merupakan
elemen yang penting dalam upaya perekrutan pengemudi dan juga memahami
preferensi pengguna," jelas Mediko.
Grab juga akan menjajaki peluncuran
GrabFinancial di Indonesia yang mencakup pembayaran mobile, micro-financing,
asuransi, dan layanan keuangan lainnya.
Sumber : Kontan, 18.04.18.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar