KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Go-Jek
sebagai penyedia layanan jasa multiplatform tampaknya akan terus
berekspansi. Hingga bulan Mei 2018, aplikasi Go-Jek telah didownload lebih dari
92
juta kali. Di Indonesia, Go-Jek sudah menjangkau 60 Kota di Indonesia.
Michael Say, VP Corporate Communications Go-Jek mengatakan baru-baru ini Go-Jek telah berekspansi hingga
ke Sabang. “Akan terus kita expand footprints kita. Menyebar Sumatra, Jawa,
kita baru buka di Sabang, sekarang sudah mulai menyebar,” katanya, Jumat (6/7).
Selain di dalam negeri, Go-Jek juga
rajin berekspansi ke luar negeri. Setelah beberapa waktu lalu resmi melebarkan
sayap bisnisnya ke Vietnam dan Thailand. Dalam waktu dekat Go-Jek
akan melanjutkan ekspansinya ke Filipina dan Singapura.
Tidak banyak informasi yang dapat
dibagikan Michael terkait ekspansi Go-Jek di luar negeri tersebut. “Kalau
terkait ekspansi internasional, saya belum bisa banyak bicara. Yang pasti
hingga akhir tahun nanti kita akan resmi ada di empat negara. Untuk inovasinya
tim lokal dari negara yang berkaitan nanti yang akan mengumumkannya,” jelasnya.
Menurut Michael, Go-Jek selalu
menekankan proses pendekatan dengan local approach. Seperti halnya
Go-Jek di Vietnam dan Go-Jek di Thailand, yang diluncurkan dengan brand yang
berbeda. “Sebab kita percaya local founders kami yang ada di sana punya pendekatan
yang berbeda dengan di Indonesia,” terang Michael.
Sumber : Kontan, 06.07.18.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar