KONTAN.CO.ID - JAKARTA.
Perusahaan ekspedisi, SiCepat
Ekpsres, menginjak usia enam
tahun hari ini, Sabtu (1/2). Perusahaan yang berdiri sejak 2014 tersebut,
mencetak pencapaian target tahunan (yoy) sebesar 197%, dan lonjakan pertumbuhan jumlah paket
diraih sebesar 400%.
Chief
Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, menjelaskan, program yang dimulai dari event
Harbolnas 10.10, 11.11, 12.12, hingga program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) menjadi
katalis positif yang mendorong kenaikkan jumlah paket di tahun 2019.
Tak hanya itu, pertumbuhan yang
dicapai juga terjadi berkat inovasi produk, promo cashback, dan layanan
eksklusif bagi member SiCepat.
"Loyalty program adalah
program yang diberikan secara gratis untuk menunjang pertumbuhan bisnis seller
di antarnya foto produk, video commercial, 10.000 SMS blast gratis, promosi
Instagram ke lebih dari 1 juta follower," lanjut Kim Hai, sebagaimana
tertera pada keterangan resmi, Sabtu (1/2).
SiCepat juga menandai usia baru
dengan menggandeng Baim Wong sebagai brand ambassador dan menjadi ekspedisi
pertama yang aktif di kanal Youtube.
Hal ini membuat perusahaan
memiliki materi promosi yang difokuskan pada media digital seperti streaming
youtube, testimoni produk, dan lain-lain.
“Kami mengalokasikan nilai
investasi untuk infrastruktur sebesar 40%, marketing sebesar 40% dan IT sebesar
20% tahun ini,” sambung The Kim Hai.
Ia melanjutkan, pada tahun 2020,
SiCepat menargetkan pertumbuhan sebesar 300% dari pencapaian tahun sebelumnya
dan akan memperbanyak titik gerai menjadi 1.000 gerai dari sebelumnya 737 gerai
di seluruh Indonesia.
SiCepat juga akan bekerjasama
dengan beberapa platform e-payment dan retail lainnya agar ekspansi menjadi
lebih mudah dan mengefisiensi cost.
"Ke depannya, kami akan
terus hadir dengan berbagai program dan inovasi-inovasi yang disediakan untuk
menunjang pertumbuhan bisnis para seller," pungkasnya
Sumber : Kontan, 02.02.20.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar