Bisnis.com, JAKARTA—Melalui penguatan merk (brand) dan
pembangunan jaringan berkelanjutan, PT Tata Motors Indonesia menargetkan
menjadi top model di pasar otomotif di Tanah Air dalam lima tahun mendatang.
Demikian dikemukakan Presiden Direktur PT Tata Motors
Indonesia Biswadev Sengupta di sela-sela acara test drive bertema “Media
Driving Experience—Tata Strong Amazing Day 2014” dengan rute
Jakarta-Bandung-Jakarta selama dua hari, mulai kemarin (5/6/2014).
Tiga model yang dijajal dalam kegiatan uji kendaraan itu
adalah hatchback Vista, multipurpose vehicle
Aria, dan sport utility vehicle Safari Storme.
Biswadev optimistis pencapaian target menjadi top model
dalam lima tahun ke depan itu bisa dicapai melihat peluang pasar yang sangat
besar di Indoneia. Namun demikian, dia mengakui masih dibutuhkan kerja keras
untuk mematahkan dominasi Jepang yang sudah berlangsung selama empat dekade.
“Kami berharap dalam lima tahun ke depan Tata motors akan
menjadi top model di Indonesia dan kami ingin berkompetisi dengan pendekatan
mutual respect dan sikap ingin belajar dari kesuksesan para pendahulunya di
sini,” ujar Biswadev dalam satu acara jamuan makan tadi malam, Kamis
(5/6/2014).
Dia menambahkan selalu ada ruang untuk semua produsen
otomotif di Indonesia asalkan mampu memberi pelayanan yang baik ke konsumen.
Menurutnya, salah satu upaya memperkuat jaringannya di
Indonesia, Tata Motors akan membangun dua pusat layanan dan penjualan di Pekan
Baru dan Purwokerto pada akhir bulan ini. Sementara itu, dari sisi penguatan
merk pihaknya menargetkan peluncuran 10 produk hingga September tahun ini.
Dari sisi layanan, Biswadev menyatakan Tata Motors
memberikan jaminan after sales service hingga lima tahun untuk menjamin
kepuasan pelanggan. Dia optimistis layanan purna jual yang lebih lama
dibandingkan kompetitor lainnya tersebut akan mempercepat pencapaian target
tersebut.
Selain itu, layanan on the road juga diberikan selama 24
jam sehari sehingga membuat pelangan tidak khawatir jika trjadi keruskan di
mana pun pengguna kendaraan berada.
Setelah meluncurkan model pertama untuk pasar Indonesia
September tahun lalu, Tata menambah portfolio dengan tiga model sekaligus,
yakni hatchback Vista, multipurpose vehicle Aria, dan sport utility vehicle
Storme.
Sumber : Bisnis Indonesia, 06.06.14.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar