Jakarta- PT
Panasonic Gobel Indonesia memasang target pertumbuhan 20%
untuk penjualan produk-produknya pada tahun 2016 ini. Presiden Direktur Panasonic Gobel
Hiroyoshi Suga menyebutkan, pada tahun fiskal 2015 perusahaannya telah
mencatat pertumbuhan lebih dari 15%.
"Padahal,
awalnya kami hanya menetapkan target tak kurang dari 10%. Ini prestasi bagi
kami ditengah pasar yang sedang ketat," katanya di Jakarta, Rabu (13/4).
Hiroyoshi
mengungkapkan, keberhasilan Panasonic pada tahun lalu merupakan hasil dari fokus
bisnisnya yang berorientasi pada pasar lokal. Hal itu tak lepas dari berbagai
produk inovatif pada home appliances dan system solutions
untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.
Tahun
ini, Panasonic pun telah menyiapkan beberapa produk baru khususnya untuk
kategori AC, TV, kulkas, dan mesin cuci. "Pada bulan lalu, kami
sudah meluncurkan produk premium AC SKY SERIES Inverter. Kami juga akan
memperkenalkan kembali TV Viera 4K PRO dengan Hexa Chrome Drive pada
pertengahan April nanti," ujar Hiroyoshi.
Tak
hanya itu, Panasonic juga akan meluncurkan kulkas multi pintu NR-F681GT dan
mesin cuci front loading pada Mei mendatang. Hiroyoshi menambahkan, semua
kategori produk tersebut diperuntukkan bagi pasar premium dengan Japan
Quality.
Assosiate
Direktur Panasonic Gobel Indonesia Ahmad Zakari menambahkan, pihaknya memiliki
strategi khusus agar tetap bisa bertahan di pasar Indonesia. "Pada saat
masa krisis, Panasonic tetap aktif di pasar sehingga memberikan kepercayaan
pada dealer dan supplier kami untuk tetap melayani konsumen. Sedangkan saat itu
kompetitor kita kelihatan memundurkan diri, kami tetap berupaya mendekatkan
diri pada konsumena," jelasnya.
Tambah
dia, selain selalu melakukan inovasi pada setiap produknya, strategi Panasonic
untuk mendorong pertumbuhan penjualan yaitu dengan meningkatkan jaringan
service center. Pada tahun ini, Panasonic juga berencana menambah jumlah
service center-nya di Indonesia. Jika sebelumnya menambah jaringan service ke
wilayah barat, Panasonic akan menambah service center ke wilayah timur
Indonesia pada 2016.
"Sekitar
lebih dari 10 unit atau 20 unit (service center) lagi ke arah timur. Mungkin di
Sulawesi, Ambon sampai ke Papua untuk jaringan service kita. Jadi kemarin ke
barat, sekarang ke arah timur. Sehingga over all menjadi lebih bagus. Kita
harus lebih eksis di pasar sehingga konsumen punya rasa aman dan nyaman saat
membeli produk Panasonic. Itu key message yang kita punya," jelas dia.
Sumber
: BeritaSatu, 14.04.16.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar