KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Operasional e-commerce Blanja.com dihentikan. E-commerce tersebut merupakan hasil joint venture antara PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan Ebay yang dirilis pada 2014 lalu.
Melansir
laman resmi Blanja.com, penghentian transaksi tersebut dilakukan mulai 1
September 2020 kemarin. Meski demikian, hingga pukul 12.00 WIB hari ini
(2/9/2020), situs e-commerce Blanja.com masih bisa diakses.
Dalam
pernyataan resminya, Blanja.com mengatakan, penghentian transaksi disebabkan
oleh perubahan strategi bisnis perusahaan. "Maka kami sampaikan bahwa
terhitung 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian si BLANJA akan
dihentikan,” demikian pernyataan Blanja.com.
Dijelaskan
pula, untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam
tahap proses masih bisa diselesaikan.
"Kami
mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini
antara Blanja dan Teman Blanja. Selanjutnya kami imbau teman Blanja untuk
melakukan penarikan saldo pada Dompet Blanja sebelum tanggal 30 September
2020,” lanjutnya.
Cara
penarikan aldo Dompet BLANJA sebelum 30 September 2020 bisa dilihat di bawah
laman ini, atau pada tautan berikut klik disini untuk versi mobile dan klik
disini untuk versi dekstop.
Sedangkan
cara penarikan saldo Dompet BLANJA mulai 1 Oktober 2020 bisa dengan mengirimkan
email ke support@ blanja.com dengan email yang terdaftar di BLANJA dan
melampirkan file identitas diri seperti KTP dan foto copy buku rekening.
“Apabila
terdapat kendala dalam proses penarikan Dompet Blanja dan untuk pertanyaan
lebih lanjut silahkan mengirimkan email ke: support@blanja.com,” tulisnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar