BISNIS.COM, JAKARTA--PT Garuda Indonesia Tbk meningkatkan
sistem layanan penumpang melalui
penerapan The Altéa Passenger Services untuk menggantikan sistem reservasi
lama yang telah digunakan sejak 1987.
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar menjelaskan sistem layanan
penumpang The Altea Passenger Services
akan diterapkan pada Sabtu (29/6)
untuk menggantikan sistem
reservasi lama yaitu Automatic Reservation Garuda Indonesia (ARGA).
"Ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus
meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa dan sejalan dengan persiapan
yang dilakukan perusahaan untuk bergabung dengan aliansi penerbangan global
SkyTeam," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (23/6/2013).
Emirsyah menambahkan
implementasi The Altéa Passenger Services merupakan bagian dari program transformasi
dan ekspansi perusahaan melalui program Quantum Leap 2011-2015.
Dia melanjutkan
untuk bergabung dengan aliansi penerbangan global SkyTeam maka Garuda Indonesia harus
memiliki sistem yang setara (on par) dan terintegrasi dengan sistem yang
digunakan oleh perusahaan penerbangan global lain yang tergabung dengan
SkyTeam.
Menurutnya, the altéa passenger services merupakan salah
satu sistem utama yang digunakan mulai dari pelayanan kepada penumpang yang
mencakup tahapan penjualan, ticketing, check-in di bandara, pengaturan jadwal
penerbangan, inventory, alokasi seat di pesawat, pengelolaan fare and pricing,
bagasi penumpang, hingga codeshare dan interline.
Garuda Indonesia akan melaksanakan proses “cut-over” dari
sistem lama ke sistem baru pada 29 Juni
2013 sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul
11.00 WIB pada 30 Juni 2013.
Sumber : Bisnis Indonesia, 24.06.13.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar