BISNIS.COM, JAKARTA--Mie instan merupakan produk yang
paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia.
Berdasarkan hasil riset Kantar Worldpanel's Brand
Footprint, rata-rata konsumen di Indonesia membeli 324 bungkus mie instan dalam
setahun.
"Angka ini merupakan yang terbesar dibandingkan
semua kategori lain di pasar FMCG [Fast Moving Consumer Goods]," tulis
rilis yang diterima Bisnis, Selasa (6/5/2013).
Dua brand mie instan yakni Sedaap dan Indomie berhasil
menjadi dua produk yang paling banyak masuk dalam keranjang belanjaan konsumen
Indonesia.
Keduanya menempati posisi teratas dari pemeringkatan
berbagai produk FMCG yang dilakukan oleh Kantor Worldpanel's Brand Footprint.
Kategori produk FMCG termasuk di dalamnya produk makanan,
minuman, kesehatan, kecantikan, dan produk perawatan rumah tangga.
Brand Sedaap termasuk mie instan dan kecap berhasil
menempati posisi pertama dengan rata-rata pembelian 54 kali dalam setahun oleh
hampir seluruh konsumen di Indonesia.
Merek tersebut mengalahkan Indomie yang cukup puas berada
di posisi kedua dengan pencapaian angka 96% dalam hal jumlah pembeli dan
rata-rata pembelian sebanyak 43 kali dalam setahun. (SEP)
Sumber : Bisnis Indonesia, 07.05.13.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar