KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MRT Jakarta dan PT Blue Bird
Tbk (BIRD) menandatangani Nota Kesepahaman terkait studi pengembangan layanan
transportasi terintegrasi serta pemesanan dan pembayaran tiket MRT Jakarta bagi
pengguna MRT Jakarta dan Bluebird.
Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur
Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk,
Noni Sri Ayati Purnomo di Kantor Pusat PT MRT Jakarta, Gedung Wisma
Nusantara Jalan MH Thamrin 59, Jakarta Pusat.
Kesiapan DKI membangun berbagai infrastruktur bikin
obligasi daerah Jakarta menarik
William
Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta menjelaskan
penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan agar kedua belah pihak
bersama-sama menjajaki rencana studi terkait dengan pengembangan layanan
transportasi terintegrasi untuk konektivitas first and last mile menuju layanan
MRT Jakarta.
“Misalnya, dengan tidak menutup kemungkinan untuk
membangun tempat tunggu atau tempat menaikkan dan menurunkan penumpang di area
sekitar stasiun MRT Jakarta,” ungkap William, Rabu (3/7).
Selain itu, melalui Nota Kesepahaman ini pula dapat
dilakukan studi skema layanan transportasi dengan moda transportasi lain di
luar MRT Jakarta dan Bluebird. Nota Kesepahaman ini rencananya akan berlaku
selama enam bulan sejak penandatanganan dilakukan.
Sementara itu, Noni Purnomo, Direktur Utama Blue Bird
menyambut baik komitmen yang telah terjalin diantara kedua belah pihak.
"Kerjasama ini akan melengkapi konektivitas dan akses dari layanan jasa
masing-masing sebagai transportasi yang saling terintegrasi," kata Noni di
acara yang sama, Rabu (3/7).
Adapun ruang lingkup studi yang dikerjasamakan antara MRT
Jakarta dan Bluebird diantaranya adalah: Pertama, melakukan studi skema pick up
dan drop off taksi bagi pelanggan MRT Jakarta untuk mengurangi kemacetan dan
memberikan solusi untuk optimalisasi antara kebutuhan penumpang dan
ketersediaan taksi Bluebird;
Kedua, melakukan studi skema kerjasama konektivitas last
mile & first mile bagi pelanggan MRT Jakarta dan Bluebird, termasuk tempat
tunggu bagi Pelanggan Bluebird sebagai tempat drop off dan pick up Taksi dari
dan/atau ke stasiun MRT Jakarta;
Ketiga, melakukan studi skema layanan transportasi
terintegrasi (Multi Moda) dengan pihak lain secara menyeluruh sebagai salah
satu bagian dari ekosistem transportasi di Indonesia.
Keempat, melakukan studi skema penjualan tiket MRT
Jakarta melalui program-program seperti aplikasi dan kanal lain yang dimiliki
MRT Jakarta dan Bluebird. MRT Jakarta dan Bluebird memiliki visi yang sejalan
sebagai penyedia solusi mobilitas dan visi guna meningkatkan kualitas hidup
bagi warga Jakarta terutama untuk aspek lingkungan.
Sumber : Kontan, 03.07.19.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar