Bisnis.com, JAKARTA - PT
Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) optimistis tetap jadi andalan jasa
pengiriman dari barang-barang marketplace kendati saat ini banyak bermunculan
perusahaan jasa kurir baru di tengah pandemi Covid-19.
VP of Marketing
JNE Eri Palgunadi
mengatakan kemunculan perusahaan-perusahaan jasa logistik tersebut merupakan
tantangan untuk terus berinovasi sehingga kebutuhan pelanggan dapat terus
terpenuhi.
"Munculnya
perusahaan jasa kurir baru, bagi JNE merupakan tantangan untuk terus melakukan
inovasi sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan," katanya kepada
Bisnis.com, Minggu (13/6/2021).
Dia bahkan yakin JNE
bisa bersaing kendati saat ini tidak sedikit juga marketplace yang membuka jasa
pengiriman barang milik sendiri. Hal itu justru bisa dimanfaatkan JNE untuk
melakukan kolaborasi.
"Dengan kekuatan
network JNE yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia, kami optimis
tetap dapat menjadi solusi bagi marketplace dimana JNE sebagai partner last mile
delivery," sebutnya.
Sebelumnya, Eri juga
mengklaim bahwa JNE terus berinovasi dan bertranformasi terutama di era digital
saat ini. Sejumlah evaluasi pun dicatatkan pasca melewati peak season Ramadan
dan Lebaran 2021.
Inovasi tersebut,
lanjutnya, diwujudkan antara lain dalam bentuk produk layanan dan strategi
distribusi yang dijalankan. Tentunya tujuan dari inovasi tersebut adalah untuk
memenuhi kebutuhan pelanggan yang meningkat pula dalam hal jenis, ukuran maupun
jumlah paket, serta kebutuhan ketika proses pengiriman dijalankan.
"JNE menyediakan berbagai produk layanan maupun fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari kebutuhan sebelum proses pengiriman paket dilakukan, saat proses serah-terima paket dari pelanggan kepada JNE di titik layanan, ketika proses pengiriman paket berjalan, sampai dengan ketika paket telah diterima oleh penerima," imbuhnya.
Sumber : Bisnis, 13.06.2021.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar