KONTAN.CO.ID - JAKARTA.
Telkomsel resmi melakukan pembaharuan identitas ditandai dengan hadirnya desain
logo baru yang terinspirasi pola Batik, Jumat (18/6). Pola Batik dipilih
sebagai identitas budaya Indonesia, yang selalu relevan di setiap fase
kehidupan.
Adapun penggunaan warna
merah dan putih yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi
dengan warna sekunder yaitu, merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu dan
hitam yang diharapkan bisa memunculkan semangat excitement dan friendliness.
Direktur Utama
Telkomsel, Hendri Mulya Syam menjelaskan
dengan perubahan logo ini, pihaknya berkomitmen untuk terus beradaptasi dan
relevan dalam menghadirkan perubahan yang dapat menjawab berbagai tantangan
yang datang seiring dengan perkembangan zaman.
“Kami konsisten dalam
melanjutkan transformasi dan terus menjadi landasan dalam menjadikan produk dan
layanan Telkomsel sebagai pilihan terbaik bagi pemenuhan gaya hidup digital
masyarakat. Telkomsel juga ingin selalu membawa semangat baru yang akan
tercermin dalam seluruh komitmen dan pengembangan lini bisnis kami sebagai
simbol perubahan di tiap fase kehidupan," ujarnya dalam acara konferensi
pers yang berlangsung secara virtual, Jumat (18/6).
Ia melanjutkan, dari
logo tersebut nilai-nilai baru perusahaan ikut hadir yaitu integrity,
purposeful, empowering, dan exciting, yang diaktualisasikan dalam bentuk
integrasi produk dan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif.
Tak hanya itu,
pembaharuan identitas perusahaan hingga brand visual yang akan memperkuat
komitmen sebagai simbol perubahan di masa mendatang.
“Telkomsel yang baru
ini juga akan membuka berbagai peluang dan kemungkinan pemanfaatan teknologi
digital terkini secara efektif dengan kolaborasi lintas sektor yang dapat lebih
memberdayakan setiap lini kehidupan bangsa, sekarang dan di masa depan. Dengan
cara ini, komunitas, pelaku industri, dan pemangku kepentingan lainnya akan
membuat Indonesia semakin terhubung dan memperkuat ekosistem digital yang
inklusif dan berkelanjutan,” tambah Hendri.
Menteri Komunikasi dan
Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate mengatakan, dengan perubahan
logo tersebut makin menunjukkan Telkomsel sebagai mitra pemerintah dan komitmen
kuat dalam menghadirkan pemerataan akses teknologi komunikasi dan peningkatan
ekosistem digital untuk seluruh elemen masyarakat.
"Upaya ini
mengantarkan sebagai leading digital telco company di Indonesia yang berdaya
saing kuat di industri telekomunikasi dan digital nasional," paparnya.
Ia mengatakan,
pergantian logo Telkomsel diharapkan menjadi simbol perubahan fundamental yang
mengiringi transformasi digital yang lebih utuh dan matang. "Selamat
memasuki babak baru bagi Telkomsel. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam
mengantarkan Indonesia menjadi lebih terkoneksi, lebih digital, dan lebih
maju,” tambah Johnny.
Telkomsel juga telah
berkomitmen untuk membangun secara bertahap lebih dari 1500 BTS di wilayah
non-3T yang belum mendapatkan akses telekomunikasi atau 100% dari target yang
telah diamanahkan Kementerian Kominfo hingga 2022.
Hal ini ditunjukkan
dengan secara konsisten menyediakan jaringan broadband terdepan, dari 2G hingga
5G, yang mengubah kehidupan masyarakat dan mendukung otomasi industri lebih
jauh lagi.
Telkomsel juga telah
menginisiasi berbagai program percepatan transformasi digital untuk
meningkatkan nilai dan kapabilitas digital talent di Indonesia.
Wajah baru Telkomsel
ini juga membawa semangat pembaharuan bagi beberapa brand produk perusahaan
untuk memperkuat masa depan digital Indonesia yang menjanjikan. Termasuk
diantaranya integrasi produk dan layanan yang memberikan lebih banyak kemudahan
dan kenyamanan untuk pengalaman pelanggan, dengan dukungan keunggulan jaringan
broadband berteknologi terdepan, seperti layanan prabayar Telkomsel (simPATI,
Kartu AS, dan Loop) yang kini bernama Telkomsel Prabayar, dan Kartu Halo yang
kini menjadi Telkomsel Halo.
Selain itu, melalui
perluasan jaringan 5G Telkomsel secara bertahap dan terukur sebagai penerapan
teknologi broadband baru, Telkomsel akan terus membuka masa depan yang akan
mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kontribusinya terhadap
pertumbuhan bangsa menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital dunia melalui
kolaborasi dengan perusahaan teknologi lain dan penyedia platform digital di
dalam dan luar negeri.
Inisiatif tersebut
antara lain program yang fokus pada pemberian kemudahan pembelajaran jarak jauh
bagi pelajar, program dukungan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)
sebagai penggerak perekonomian bangsa melalui pengembangan kapabilitas digital
dan penyediaan platform, serta program pengembangan talenta digital, untuk menjadikan
mereka lebih mampu sebagai smart digitalpreneur.
Telkomsel memastikan
untuk menghadirkan lebih banyak terobosan dan kolaborasi lintas industri
kolaboratif yang akan memberikan hasil positif yang berkelanjutan. Diantaranya
dengan memperkuat inisiatif strategic partnership bersama Gojek yang salah
satunya akan semakin fokus dalam mengembangkan industri mobile gaming.
Sumber : Kontan,
18.06.2021.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar