BANDUNG.
PT
Panasonic Gobel Indonesia, pemegang merek Panasonic di Indonesia, resmi
membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/5/2016). Dengan
demikian, perusahaan akan memperkuat penjualan di wilayah Jawa Barat.
"Pangsa
pasar merek Panasonic di Bandung 10 persen. Dengan pembukaan cabang ini kami
menargetkan pangsa pasar 20 persen, " ujar Branch Manager Panasonic
Bandung, Thomas Effendi di Bandung, Sabtu (14/5/2016).
Secara
posisi, sambung Thomas, saat ini Panasonic berada diurutan 5 di Bandung. Pada
akhir 2016, pihaknya optimistis bisa menduduki peringkat kedua. Sedangkan
kontribusi Bandung untuk nasional saat ini 15 persen.
Thomas
optimis pihaknya akan mencapai target dengan dukungan produk berkualitas.
Produk yang paling laris adalah AC, lemari es, mesin cuci, TV LED, dan pompa
air. "Pompa air kami di Bandung nomor satu, " ucapnya.
Selain
kualitas, inovasi produk, layanan after sales, penjualan di Bandung didukung
kerja sama dengan hyper store. Di Jawa Barat ada 33 hyperstore yang bekerja
sama. "Karakter penjualan di Bandung mirip dengan Jakarta. Banyak
hyperstore," imbuhnya.
Thomas
mengungkapkan, pembukaan cabang Bandung hanya bagian awal. Hingga akhir tahun
akan dibuka pula kantor di Cirebon, Tasik, dan beberapa tempat di Jawa Barat.
Pihaknya memang membidik wilayah tersebut.
Jawa
Barat merupakan wilayah yang kaya dengan sentra-sentra industri kecil dan
menengah yang berpotensi menopang industri besar. Berdasarkan data Pemprov Jawa
Barat, sebesar 5,03 persen industri manufaktur nasional berada di daerah ini,
yang menyumbang 43 persen dari PDB nasional.
Kota
Bandung dan daerah sekitar Jabar memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang
cukup signifikan. Pada tahun lalu saja, ketika terjadi perlambatan, ekonomi di
daerah ini mencapai pertumbuhan 50 persen, adapun laju perekonomian Jabar
mempengaruhi 20 persen pertumbuhan ekonomi nasional.
Sumber
: Kontan, 14.05.16.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar