JAKARTA.
Perusahaan
jasa logistik RPX menargetkan pangsa penjualan atau market share I-Drop
bisa menembus 50 persen dengan biaya logistik satu persen dari pasar
e-commerce di Indonesia.
"Saya
optimis, sebab kita punya sistem yang kuat dan jaringan yang lumayan
banyak," ujar Vice Presiden Service RPX Muhammad Kadrian di RPX Building,
Jakarta, Rabu (25/5/2016).
Menurut
data yang dihimpun dari Asosiasi E-commerce Indonesia (IdEA),
nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai Rp 295 triliun.
Untuk
mencapai target itu, Kardian menjelaskan RPX telah memperluas jaringan I-Drop
ke seluruh Indonesia.
I-Drop
adalah e-commerce jasa pengiriman barang yang bekerja sama dengan Indomaret.
"Jaringan
kita semakin berkembang, jaringan seluruh RPX sama dengan jaringan Indomaret.
Ya kalau indomaret 12.000, ya kita juga sama," jelas Kadrian.
Selain
itu, Kadrian juga akan menyiapkan informasi teknologi (IT) yang
canggih untuk I-Drop.
Ke
depannya, Kadrian akan mengembangkan e-commerce I-Drop ini dengan
layanan-layanan yang bisa makin mempermudah pelanggan saat menggunakannya.
Sumber
: Kontan, 25.05.16.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar