28 Desember 2016

[281216.ID.BIZ] Tambahan Perjalanan KA Bandung-Jakarta Laku Keras

JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menambah enam perjalanan kereta api (KA) dengan jurusan Bandung-Jakarta. Penambahan perjalanan KA tersebut sebagai alternatif angkutan umum akibat Jembatan Cisomang yang bergerser.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro menuturkan, hingga saat ini penambahan perjalanan KA tersebut selalu penuh dan cukup banyak permintaan.

"Penambahan perjalanan KA Jakarta-Bandung sampai tadi malam penuh," ujar Edi usai membuka bazar UMKM mitra binaan di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (28/12).

Adapun, jadwal keberangkatan perjalanan KA tambahan dari Stasiun Gambir, antara lain pukul, 06.30 WIB, 11.45 WIB, dan. Pukul 00.35 WIB. Sementara, jadwal keberangkatan KA tambahan dari Stasiun Bandung pukul 07.35 WIB, 11.00 WIB, dan pukul 20.55 WIB.

Edi menuturkan, perjalanan KA tambahan Bandung-Jakarta ini sifatnya sementara hingga jembatan Cisomang bisa dilalui semua kendaraan.

"Sampai Cisomang selesai. Bandung-Jakarta ini juga kan arusnya signifikan," terangnya.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan adanya pegerseran (deformasi) pada pilar kedua (P2) jembatan Cisomang di Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) tepatnya di KM 100+700.

P2 telah bergeser ke samping sekitar 53 cm. Dengan adanya pergeseran tersebut, kendaraan yang boleh melintas hanya pada kendaraan golongan I.


Sumber : Kontan, 28.12.16.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar