14 Mei 2018

[140518.ID.BIZ] PT KAI Daop I Perketat Pengawasan


Bisnis.com, JAKARTA -- PT. KAI Daop I Jakarta meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengawasan di wilayah kerjanya.

R. Dadan Rudiansyah, Executive Vice President PT. KAI Daerah Operasi 1 Jakarta mengatakan saat ini stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen menjadi fokus pengawasan utama. Dua stasiun ini merupakan awal pemberangkatan dan kedatangan kereta api jarak menengah dan jarak jauh. Hampir setiap hari terdapat ribuan orang di 2 lokasi tersebut.

PT KAI Daop I Jakarta memperketat pengawasan dan menambah jumlah personel pengamanan di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Selain itu, disiapkan mirror untuk kendaraan roda empat yang akan masuk ke wilayah stasiun. Proses pemeriksaan boarding pass juga menjadi lebih ketat, dilengkapi alat scanner detektor logam portable.

“Semua orang yang ada di stasiun, baik itu pengguna jasa maupun seluruh pegawai kereta api agar tetap waspada dan melaporkan apabila ada orang atau benda yang mencurigakan. Segera laporkan kepada pihak yang berwajib atau laporkan kepada petugas stasiun setempat,” ungkap Dadan dalam keterangan resmi, Senin (14/5/2018).

Dadan juga mengimbau kepada seluruh petugas di Stasiun wilayah Daop I Jakarta untuk terus waspada terhadap hal-hal yang dapat mengancam keselamatan.

“Perketat penjagaan dan pengawasan, jangan sampai kecolongan," ujarnya.

Sumber : Bisnis Indonesia, 14.05.18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar