11 Desember 2018

[111218.ID.AIR] Terminal 2 Soekarno-Hatta Akan Dikhususkan Sebagai Low Cost Carrier Terminal


KONTAN.CO.ID -  TANGERANG. Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pihaknya berencana menjadikan Terminal 2 (T2) Bandara Soekarno-Hatta menjadi low cost carrier terminal (LCCT) atau terminal khusus maskapai berbiaya murah.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Terminal 2 kini dalam proses revitalisasi. Maskapai penerbangan bertarif murah seperti AirAsia juga akan pindah ke Terminal 2 mulai 12 Desember.

"Setelah nanti revitalisasi selesai, Terminal 2 akan berubah sepenuhnya menjadi terminal khusus low cost carrier," ujar Febri melalui keterangan tertulis, Selasa (11/12).

Febri mengatakan, dengan merevitalisasi Terminal 2 tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga akan meningkatkan daya tampung penumpang di Terminal 1 dan 2.

Kapasitas Terminal 2 yang saat ini berjumlah 9 juta akan meningkat menjadi 25 juta.

Terminal 2 juga akan terkoneksi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti Terminal 3. Selain Terminal 2, pihak Bandara Soekarno-Hatta juga akan merevitalisasi Terminal 1. Revitalisasi ditargetkan selesai pada 2021.

“Sehingga semua sub terminal seperti 2D, 2F dan lain sebagainya akan terhubung tanpa ada pemisah,” ujar Febri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terminal 2 Soekarno-Hatta Akan Jadi "Low Cost Carrier Terminal".

Sumber : Kontan, 11.12.18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar