14 September 2010

[140910.ID.LAN] Cipaganti Group Ubah Fokus Bisnis

JAKARTA: Cipaganti Group mengalihkan fokus pengembangan bisnis jasa angkutan darat dengan mikrobus (travel) ke Sumatra dan Kalimantan, menyusul terbatasnya izin trayek di Jawa.


Presiden Direktur Cipaganti Group Andianto Setiabudi mengatakan ekspansi di sejumlah kota di Jawa terpaksa ditunda akibat sudah hampir terpenuhinya kuota armada travel dari Dinas Perhubungan setempat.

Cipaganti Group, kata dia, sebelumnya memang berniat untuk melebarkan jaringan di Jawa melalui sistem waralaba.


“Sulit membuka cabang baru melalui sistem waralaba, karena kuota untuk armada travel di sejumlah kota sudah hampir penuh. Dinas Perhubungan tidak akan memberi izin,” katanya beberapa waktu lalu.


Padahal, kata dia, sudah ada pewaralaba yang siap berinvestasi untuk membuka rute Serang-Jakarta dan Serang-Bandung. “Saat ini di Jawa, kami fokus pada pengembangan internal dulu saja. Membenahi jaringan yang sudah ada,” ujarnya.


Dia menuturkan Dishub juga mengkhawatirkan sistem waralaba bisnis travel yang baru diperkenalkan Cipaganti Group di pertengahan tahun ini, sebab bisa saja pewaralaba bukan merupakan pihak yang ahli di bidang transportasi.


Sumber : Bisnis ndonesia, 13.09.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar