16 September 2010

[160910.ID.SEA] Indonesia : Angkutan Peti Kemas Belum Normal


JAKARTA: Perusahaan angkutan petikemas dari dan ke pelabuhan Tanjung Priok belum sepenuhnya mengoperasikan armada miliknya. Operasional angkutan petikemas dari dan ke pelabuhan tersebut, dipastikan kembali normal pada awal pekan depan.
Gemilang Tarigan, Ketua Organda Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) DKI Jakarta mengatakan hingga H+6 jumlah armada yang sudah beroperasi baru 10% dari sekitar 9.000 armada pengangkut petikemas di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

“Awal pekan depan semua armada sudah beroperasi kembali seperti biasa,” ujarnya kepada Bisnis hari ini.


Dia mengatakan, belum beroperasinya secara penuh angkutan petikemas dari dan ke pelabuhan Priok, selain disebabkan adanya pembatasan angkutan petikemas di jalan raya selama angkutan lebaran, juga banyak dimanfaatkan para sopir trailer untuk pulang ke kampung halaman merayakan Idul Fitri.


“Perusahaan angkutan tidak bisa membatasi para Sopir tersebut untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya di kampung halaman,” katanya.


Gemilang mengatakan, disisi lain order pengangkutan petikemas melalui pelabuhan Tanjung Priok selama Lebaran tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu karena cukup banyak kegiatan impor yang ditunda setelah libur Lebaran.(K1)


Sumber : Bisnis Indonesia, 16.09.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar