22 September 2010

[220910.ID.SEA] 16 PBM Tanjung Perak Dirikan Konsorsium


SURABAYA: Sebanyak 16 perusahaan bongkar muat (PBM) di dermaga Jamrud Utara kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, membentuk perusahaan konsorsium.
Udaranto, General Manager Cabang Tanjung Perak PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, mengatakan pihaknya menyambut positif pembentukan konsorsium dengan nama PT Jamrud Stevedore Konsorsium Utama (Jaskotama) itu.


“Alhamdulillah kini telah ada kesepakatan Pelindo III dengan 16 PBM di Jamrud Utara yang kini membentuk konsorsium PT Jaskotama. Insya Allah dalam waktu dekat akan menyusul konsorsium di di dermaga Mirah dan Jamrud Selatan,” katanya hari ini.


Dia menambahkan Pelindo III akan terus mendorong PBM di Pelabuhan Tanjung Perak untuk membentuk perusahaan konsorsium.


Menurut data yang dihimpun Bisnis, selain Konsorsium Jaskotama di dermaga Jamrud Utara, juga terbentuk terbentuk Konsorsium PT Mirah Terminal Konsorsium Utama di dermaga Mirah.


Adapun, PBM di dermaga Jamrud selatan tengah mengupayakan pembentukan konsorsium yang dimotori Fernanto, Sekretaris Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jawa Timur.


Jumlah PBM yang kini terdaftar di Pelabuhan Tanjung Perak ada 160 perusahaan, sedangkan yang sudah teregristasi mencapai 95 PBM. Namun hanya sekitar 50 PBM yang dikategorikan aktif berusaha. (sut)


Sumber : Bisnis Indonesia, 22.09.10.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar