07 Desember 2010

[071210.ID.BIZ] Esok, Indonesia Blue Revolution Digelar

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar Indonesia Blue Revolution dan Forum 2010 di Jakarta Convention Center pada 7-10 Desember mendatang.

Acara yang dibuka akan dibuka Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad ini digelar dengan tujuan meningkatkan pembangunan dan mengoptimalkan sektor kelautan dan perikanan Indonesia sebagai potensi sumber daya strategis.

Acara ini jug diharapkan dalam mendorong perekonomian nasional. "Kementerian Kelautan dan Perikanan ingin acara ini menjadi expo yang dicatat para pelaku pebisnis kelautan dan perikanan dunia," kata Sesditjen P2HP Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr Victor Nikijuluw pada jumpa pers, Senin (6/12/2010) di Jakarta.

Acara ini menjadi wadah bertemunya para pelaku dunia usaha di sektor perikanan. Ada sekitar 90 peserta pameran ini, mulai dari perusahaan yang bergerak di bidang perikanan, provinsi, kabupaten, dan kota penghasil ikan, bank yang menyediakan kredit bagi para nelayan, pelaku UKM di bidang perikanan, beberapa negara penghasil ikan, seperti Korea dan Kolombia, dan lainnya.

Victor mengatakan, acara yang pertama kali digelar ini dapat menyaingi pameran serupa tingkat yang digelar setiap tahun, yaitu Boston Seafood Expo, Brussel Seafood Expo, dan Busan Seafood Expo. 

Acara yang tak dipungut bayaran ini digelar pada pukul 10.00-21.00 setiap harinya. Acara ini juga diisi dengan berbagai seminar dan lomba-lomba yang berkaitan dengan perikanan, seperti lomba menangkap ikan hias, demo memasak, dan lainnya.

Sumber : Kompas, 06.12.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar