31 Mei 2017

[310517.ID.BIZ] Tahap Awal, JA Connexion Akan Dilayani 91 Bus

JAKARTA. Akhirnya sistem pelayanan transportasi massal yang menghubungkan bandara Soekarno-Hatta dengan hotel dan pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta yakni Jabodetabek Airport (JA) Connexion diresmikan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, JA Connexion ini akan menambah alternatif transportasi bagi penumpang di Bandara Soekarno Hatta. Dia berharap titik-titik yang sudah ditetapkan masuk dalam sistem ini bisa terus berjalan dengan baik.

"Saya berharap operator untuk terus berikan akomodasi kepada penumpang. Tolong dipikirkan titik JA Connexion itu berjalan dengan baik." katanya saat meluncurkan JA Connexion, Selasa (30/5).

Saat ini, ada empat operator angkutan umum yang terlibat dalam memberikan pelayanan JA Connexion, mereka adalah Perum DAMRI, Blue Bird, Sinar Jaya, dan PPD.

Untuk tahap awal, keempat perusahaan tersebut akan menyediakan kendaraan untuk JA Connexion sebanyak 91 bus. Sebanyak 33 kendaraan akan melayani angkutan dari hotel-Bandara, dan 58 kendaraan dari Mall-Bandara. Tak tanggung-tanggung, ada 20 hotel yang akan disinggahi oleh JA Connexion ini.

Kepala Badan Pengatur Transportasi Jalan (BPTJ) Elly Sinaga mengatakan, pihaknya berharap penggunaan angkutan umum di wilayah Jabodetabek bisa terus dilakukan, mengingat jumlah pergerakan penduduk di wilayah Jabodetabek akan terus bertambah.

"Kehadiran JA Connexion ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan di Jakarta terutama dari Bandara Soekarno Hatta ke wilayah Jabodetabek. Sebab dengan yang tadinya harus menggunakan 100 kendaraan pribadi kini bisa diangkut hanya dengan 5 unit bus JA Connecxion, " kata Elly.

Sumber : Kontan, 30.05.17.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar