03 Juni 2010

[030610.ID.BIZ] Menkop : Gedung UKM Kok namanya SMESCO


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum menjabat Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah atau Menkop dan UKM), Syarifuddin Hasan setiap hari dari rumahnya ke gedung DPR RI Jakarta sering melewati gedung megah SMESCO.
Nama gedung di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, itu kependekan dari Small and Medium Enterprises and Cooperatives.

"Saya selalu penasaran, ini gedung UKM kok namanya SMESCO. Apa itu SMESCO?

Saya kira orang Kementerian Koperasi dan UKM saja yang mengerti," kata Syarif dalam rapat kerja gabungan sejumlah menteri bidang ekonomi dengan anggota Komisi VI DPR di Jakarta, Senin (24/5/2010).

Insting marketing Syarif Hasan pun muncul. Hal pertama yang dilakukan berusaha merombak nama SMESCO agar lebih merakyat. "Nah makanya kami ganti namanya SMESCO jadi UKM. Jadi gampang ingatnya," kata Syarif.

Setelah merombak nama gedung megah berbentuk bola besar berlantai 17 itu, Syarif pun berencana menggusur beberapa penghuni gedung yang bukan berasal dari kalangan UKM.

"Gedung ini baru terisi sampai lantai tiga. Jadi nanti yang masuk ke gedung itu khusus produk UKM seluruh Indonesia," kata dia.

Syarif menyebut, rencananya ini sebagai mimpi. "Nanti orang mau lihat produk UKM seluruh Indonesia datang ke gedung ini. Ini namanya berpihak ke UKM," kata dia.

Sumber : Kompas, 24.05.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar