20 Juni 2010

[200610.ID.BIZ] Taiwan Kian Gencar Garap Pasar Indonesia


Oleh: Sepudin Zuhri
JAKARTA (Bisnis.com): Taiwan semakin gencar memasarkan berbagai macam produk asal negara itu di Indonesia melalui program kampanye 'Taiwan Excellence' oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) dengan menawarkan 19 merek produk informasi tekhnologi.

Kampanye dengan slogan Excellence Lifestyles tersebut bersama dengan 19 merek produk informasi komunikasi dan teknologi (ICT) seperti merek-merek Acer, Asus, BenQ, Trend Micro, Mio Technology, MSI dan D-Link.

Perwakilan Deputi Divisi Ekonomi di Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei di Indonesia Chen Wen Bien mengatakan Taiwan Excellence menawarkan produk andalan dari negara itu dengan desain dan manufaktur kelas dunia.

"Kami sangat senang bahwa kami mampu membuat merek yang sangat baik, tersedia dan dapat dijangkau konsumen Indonesia," ujarnya saat Konferensi Pers Taiwan Excellence di Indonesia, hari ini.

Menurut dia, selama ini belum banyak konsumen yang menyadari beberapa merek yang digunakan masyarakat Indonesia merupakan produk asal Taiwan. Pihaknya merasa senang produk tersebut dapat dijangkau konsumen Indonesia.

Beberapa jenis merek tersebut seperti laptop dan netbook dari Asus, Acer dan MSI. proyektor LCD dari BenQ, 3G dan Wireless Router dari D-Link, perangkat keamanan dari Trend Micro, sistem pelacakan GPS dari Mio Technology, camcorder digital dari AIPTEK, home projector dari Optoma dan HD Media Players dari AverMedia.

Produk lainnya seperti buku cerita elektronik untuk anak-anak, alat pembaca buku digital, videophones internet serta miniatur proyektor dan netbook.

TAITRA merupakan dewan pengembangan perdagangan eksternal Taiwan sebagai organisasi promosi perdagangan nirlaba yang memberikan layanan bisnis perdagangan.

Sumber : Bisnis Indonesia, 17.06.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar