03 Agustus 2011

[030811.ID.BIZ] Blue Bird Investasi Teknologi Informasi Rp50 Miliar

JAKARTA: PT Blue Bird Group menghabiskan dana Rp50 miliar untuk pemasangan peranti GPS dan instalasi sistem dari server guna memaksimalkan layanan aplikasi Blue Bird Group Taxi Mobile Reservation for Blackberry.

Direktur Utama Blue Bird Group Purnomo Prawiro menargetkan frekuensi reservasi taksi meningkat hingga 20% setelah hari ini meluncurkan layanan reservasi melalui aplikasi smartphone Blackberry untuk area Jabodetabek.

"Sudah lebih dari 60.000 pelanggan sudah melakukan registrasi sejak diberlakukan uji coba aplikasi Blue Bird Taxi Mobile pada pertengahan Juli lalu," katanya dalam jumpa pers hari ini.

Menurut Purnomo, Blue Bird juga akan menambah jumlah armada taksi.  Rencananya, lanjut Purnomo, Blue Bird akan membeli 3.000 mobil baru dan diharapkan bisa beroperasi di Jabodetabek mulai akhir tahun ini. Purnomo menambahkan pihaknya membutuhkan Rp 160 juta untuk satu taksi baru.

"Kita juga sudah menyiapkan 100 taksi untuk mendukung lancarnya pelaksanaan SEA Games di Palembang November mendatang," ungkapnya.

Purnomo mengatakan sudah ada perbankan nasional yang bersedia mengucurkan pinjaman kredit guna pendanaan menambah armada. Menurutnya, Blue Bird memang secara berkala konsisten menambah jumlah armada sebagai bagian dari ekspansi bisnis.

"Peningkatan jumlah armada penting untuk mendukung peningkatan jumlah permintaan taksi yang kita harapkan semakin dimudahkan oleh layanan aplikasi reservasi melalui Blackberry," jelasnya.

Purnomo menambahkan Blue Bird Group meluncurkan mobile reservations bermula dari keinginanpersero untuk mengoptimalkan pelayanan dan kepuasan pelanggan.

"Kami tidak fokus pada target pendapatan, tapi berangkat dari target untuk memanjakan pelanggan," imbuhnya. (sut)

Sumber : Bisnis Indonesia, 02.08.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar