19 Agustus 2011

[190811.ID.LAN] Feri Merak-Bakauheni Belum Seluruhnya Siap Layani Lebaran

JAKARTA: Hingga hari ini atau H-11 menjelang Lebaran, belum seluruh kapal yang melayani lintasan Merak-Bakauheni siap melaksanakan angkutan Lebaran. Sejumlah kapal masih menjalani masa perawatan tahunan.
 
Berdasarkan data Gapasdap, lima unit kapal masing-masing KMP Bahuga, KMP Mustika, KMP Panorama, KMP Nusa Mulia dan KMP Royal masih menjalani perawatan rutin di sejumlah galangan di Indonesia.
 
KMP Bahuga, KMP Mustika dan KMP Panorama dijadwalkan agar bergabung ke lintasan pada 22 Agustus 2011.
 
"Kami optistis kapal siap menjalankan angkutan Lebaran," kata Togar Napitupulu, Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Merak hari ini.
 
Dia memastikan dua unit kapal penyeberangan yang beroperasi di lintasan Merak--Bakauheni dipastikan tidak akan memperkuat armada dalam rangka angkutan Lebaran 2011 yang dimulai H-7.
 
Kedua kapal itu adalah KM Nusa Setia dan KM Royal. "Dua ini tidak akan ikut angkutan Lebaran karena perawatannya belum selesai," katanya.
 
Dia menjelaskan meskipun kedua kapal itu tidak ikut melakukan angkutan Lebaran, kapasitas muat kapal penyeberangan masih mencukupi terutama setelah pemerintah menyiapkan enam kapal bantuan.
 
Pihaknya optimistis angkutan Lebaran di Merak-Bakauheni akan lancar. "Hanya saja, kami berharap agar pemudik bisa memanfaatkan waktu siang hari untuk mudik, jangan konsentrasi pada malam saja." (sut)

Sumber : Bisnis Indonesia, 19.08.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar