04 Maret 2013

[040313.ID.SEA] Pelabuhan Kalibaru : Mitsui Menangi Tender Terminal Kontainer


JAKARTA—PT Pelindo II  menetapkan Mitsui & Co Ltd Jepang sebagai pemenang tender terbatas (preferred bidder)  untuk mengoperasikan terminal kontainer 1 di Pelabuhan NewPriok Kalibaru, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo II Yan Budi Santoso mengatakan penetapan pemenang preffered bidder ini melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Mitsui & Co Ltd. Jepang (Mitsui) di New York.

“Mitsui adalah mitra kerja pertama yang terpilih untuk Terminal NewPriok Kalibaru.  Mitsui akan sebagaipreferred bidder mitra kerja untuk pembangunan, pendanaan, dan pengoperasikan terminal kontainer satu di Pelabuhan NewPriok Kalibaru di Jakarta,”  ujar  Yan Budi dalam rilisnya, Rabu (27/2/).

Dia menambahkan dalam waktu 9 bulan ke depan,  Pelindo II  akan memilih partner lainnya untuk dua terminal kontainer dan dua terminal petroleum/bahan bakar. Total investasi yang dialokasikan untuk pembangunan Pelabuhan NewPriok Kalibaru adalah US$2,5 miliar atau sekitar Rp24 triliun.

Menurutnya, kesepakatan bersama dengan Mitsui ini akan memberikan kepastian bahwa mulai September 2014, kapal pertama akan bertambat dan beroperasi di terminal kontainer satu di Pelabuhan NewPriok Kalibaru. (If)

Sumber : Bisnis Indonesia, 27.02.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar