16 Februari 2017

[160217.ID.BIZ] Peritel AS Cemaskan Rencana Pajak Trump

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah pelaku usaha ritel di Amerika Serikat meminta Trump untuk merombak pajak perusahaan dan meminta Presiden untuk menentang proposal rancangan pajak perbatasan untuk barang impor.

Trump mengadakan pertemuan dengan sejumlah CEO perusahaan ritel besar di AS pada Rabu (15/2) waktu setempat. Dalam pertemuan itu, dia menegaskan rencana revisi kode pajak.

“Revisi kode pajak adalah jalan untuk meningkatkan perekonomian negara,” ujar Trump seperti dikutip dari laman Reuters pada Rabu (15/2/2017).

Para pemilik perusahaan ritel secara khusus datang ke Gedung Putih untuk menyampaikan aspirasinya terkait rencana perpajakan yang akan diambil kepemipinan Trump. Juru bicara Brady and House Paul Ryan meminta pemerintah untuk memangkas pajak pendapatan perusahaan.

“Kami meminta pajak pendapatan perusahaan dipangkas dari 35% menjadi 20%,” ujar Paul.

Selain itu, Paul menyatakan pemerintah perlu memperhatikan pajak yang dikenakan terhadap bahan baku impor. Menurutnya, jika pajak yang dikenakan terlalu tinggi akan berdampak terhadap tingginya harga jual di tingkat konsumen.

Pertemuan tersebut juga melibatkan beberapa CEO dari perusahaan ritel ternama seperti Terget, Best Buy, Gap Inc, Autozone, J.C. Penney Co Inc, Jo-Ann Stores, dan Tractor Supply & Co.


Sumber : Bisnis Indonesia, 16.02.17.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar