12 Maret 2018

[120318.ID.BIZ] Eks CEO Indosat Alexander Rusli Kini Jadi Bos Fintech



JAKARTA — Eks CEO PT Indosat Tbk. Alexander Rusli kini memimpin perusahaan holding yang membawahi beberapa perusahaan tekfin PT Digi Asia Bios.

Beberapa anak perusahaan PT Digi Asia Bios di antaranya merupakan PT Solusi Pasti Indonesia (PayPro), PT Tri Digi Fin (KreditPro) dan PT Reyhan Putra Mandiri (RemitPro).

PT Digi Asia Bios baru saja membangun unit bisnis RemitPro sebagai lini bisnis remitansi atau pengiriman uang.

CEO Digi Asia Bios Alexander Rusli mengatakan RemitPro akan memperkuat industri remitansi di Indonesia dalam menyediakan layanan pengiriman uang dalam negeri dengan saluran distribusi yang mampu menjangkau hingga ke pelosok Indonesia.

Dengan demikian para pengguna layanan RemitPro semakin mudah melakukan penarikan atau pencairan uang yang dikirim secara domestik maupun dari luar negeri.

RemitPro juga akan menyediakan platform dengan teknologi terbaru sehingga dapat memberikan pelayanan dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis.

Menurutnya, untuk tahap awal Remitpro akan fokus pada layanan pengiriman uang di dalam negeri terlebih dahulu dan kedepannya perusahaan mempunyai visi untuk memberikan kemudahan kepada para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri dalam melakukan pengiriman uang ke kampung halamannya, dan tentunya diharapkan dengan adanya kemudahan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dari keluarga para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri.

"Oleh karena itu saat ini RemitPro dalam proses untuk menjalin kerjasama dalam hal pengiriman uang dengan mitra kami di luar negeri khususnya di negara-negara tujuan utama Pekerja Migran Indonesia," ujarnya dalam siaran pers, Senin (12/3/2018).

RemitPro ditargetkan dapat beroperasi di kuartal kedua tahun ini dengan menargetkan pengiriman uang sebesar Rp 1,5 triliun sepanjang 2018.

Head of Money Transfer RemitPro Arman Bhariadi menambahkan RemitPro akan menyediakan layanan pengiriman uang dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan serta memprioritaskan pengembangan platform pengiriman uang yang ekonomis.

"Kami melihat bahwa terdapat kebutuhan akan adanya jasa pengiriman uang dengan mengedepankan teknologi sehingga memudahkan penggunanya, dan karena itu RemitPro hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut," kata Arman.

Sumber : Bisnis Indonesia, 12.03.18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar