27 Juli 2018

[270718.ID.BIZ] MRT Jakarta Usulkan Tarif MRT Sebesar Rp 8.500 Per 10 Kilometer


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta telah mengajukan tarif tiket per penumpang ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, MRT Jakarta telah melakukan survei soal kesediaan membayar penumpang.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, hasil survei tersebut yang kemudian menjadi dasar MRT Jakarta mengajukan tarif sebesar Rp 8.500 untuk setiap 10 kilometer. “Jadi gini, kalau rute penumpang misalnya hanya berjarak satu stasiun, harganya lebih murah mungkin hanya Rp 3.000,” katanya kepada Kontan.co.id, Jum’at (27/7).


William menambahkan, angka Rp 8.500 tersebut hanya sebagai dasar perhitungan tarif per 10 kilometer saja. Artinya, tarif MRT Jakarta yang diusulkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bergantung pada jarak alias tidak flat.

Usulan tarif tersebut sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pihak Pemprov sendiri, kata William, sudah membentuk tim sendiri untuk membahas tiket. “Satu paket nanti perhitungannya dengan subsidi, tarif, dan perhitungan asetnya,” ungkapnya.

Tarif sebesar Rp 8.500 yang diajukan MRT Jakarta sendiri bukan harga keekonomian alias belum dikurangi subsidi. Nanti, tarif itu bakal dikurangi dengan subsidi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sumber : Kontan, 27.07.18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar