12 Februari 2011

[120211.ID.SEA] Pelindo II Gandeng STC-Group Holding

JAKARTA: PT. Pelabuhan Indonesia II menggandeng lembaga pendidikan STC-Group Holding B.V, asal Belanda untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kepelabuhanan dan Logistik, yang dimiliki perseroan.

Juru Bicara Pelindo II Hambar Wiyadi, mengatakan dengan kerjasama tersebut, maka fasilitas Port Training Centre milik Pelindo II akan dikembangkan menjadi institusi pendidikan kepelabuhanan dan logistik berstandar internasional.

“Kerjasama tersebut sudah dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Mou) antara kedua belah pihak,” ujarnya dalam siaran pers hari ini.

Hambar mengatakan, SDM harus diberdayakan secara optimal untuk mewujudkan  peran penyedia jasa kepelabuhanan bertaraf layanan kelas dunia.

Pihak STC-Group Holding B.V. (STC), lanjutnya, juga akan membantu Pelindo II dalam hal konsultasi, pendidikan dan pelatihan SDM di sektor ini.

“MoU berlaku selama dua tahun,” paparnya.

Dia mengatakan, STC merupakan institusi pelatihan yang digunakan oleh Port of Rotterdam untuk melatih SDMnya. Lembaga tersebut juga sudah meyandang predikat sekolah pendidikan profesional di bidang kepelabuhanan dan logistik dari Departemen Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda. (sut) 

Sumber : Bisnis Indonesia, 08.02.11.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar