28 Februari 2011

[280211.ID.BIZ] BASF Tumbuh Tertinggi Di Asia Pasifik

LUDWIGSHAFEN, Jerman :  Penjualan perusahaan kimia global BASF SE di kawasan Asia Pasifik sepanjang tahun lalu mencatat pertumbuhan tertinggi  dibandingkan dengan pertumbuhan penjualan  yag dicapai oleh kawasan lainnya yaitu mencapai 46% dengan nilai 11,6 miliar euro, khususnya didorong oleh bisnis kimia.

Chairman of the Board of Executive Director BASF SE Jurgen Hambrecht  mengemukakan pertumbuhan penjualan terjadi pada semua segmen bisnis yang digarap oleh perusahan manufaktur itu, khususnya dari segmen bisnis kimia.

"Pendapatan operasi BASF dari kawasan tersebut  mencatat rekor dengan nilai 1,3 miliar euro atau meningkat sebesar 768 juta euro dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu,” ujarnya dalam konferensi pers tahunan BASF di Ludwigshafen, Jerman, hari ini.

Dia meyakini Asia Pasifik akan semakin memberikan kontribusi yang stabil bagi bisnis BASF secara global.
Secara keseluruhan, penjualan BASF masih didominasi oleh penjualan dari kawasan Eropa yang mencapai 35,2 miliar euro, atau tumbuh sebesar 16%. 

Penjualan dari bisnis kimia dari kawasan Eropa mencapai 19,4 miliar euro. Bila dibandingkan dengan 2009, pencapaian ini meningkat sebesar 32,2%. (trd)

Sumber : Bisnis Indonesia, 24.02.11 (maaf, edisi tgl 27/02 ngga terbit, repot Bro’).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar