19 Maret 2011

[190311.ID.BIZ] Ace Hardware Tambah 5 Gerai Baru

JAKARTA: PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menambah lima gerai baru di lima kota untuk memperluas jaring pemasarannya mulai Juni tahun ini.

Tjipto Darmadji, Komisaris PT Ace Hardware Indonesia, mengatakan kelima kota itu antara lain Surabaya, Makassar, Manado dan Solo.

"Juni mendatang kami buka di sebuah mal di Surabaya dan Juli buka cabang ke dua di Makassar.  Masih di bulan yang sama gerai baru di Menado beroperasi. Pada Agustus gerai baru di Jakarta bertambah di Bona Indah dan Oktober buka di Paragon, Solo," kata hari ini.

Tjiptono menjelaskan perusahaannya menargetkan tiap tahun membuka lima hingga tujuh gerai baru di berbagai kota besar di Indonesia hingga memiliki sedikitnya ada 100 gerai di Indonesia.

Saat ini, dia memaparkan jumlah gerai Ace Hardware yang ada di Indonesia sebanyak 46 unit dan pada Oktober mendatang akan menjadi 51 gerai dengan total luas lahan mencapai 28 hektar di berbagai kota.

Di dukung oleh 6000 karyawan dan menjual sedkitnya 60.000 item produk impor maupun lokal, Tjiptono mengatakan pihaknya bangga sebagai peritel produk rumah tangga dan lifestyle ini karena perusahaan sepenuhnya dikelola oleh generasi muda.

"Artinya SDM Indonesia jika diberikan kepercayaan dan bimbingan hasilnya mengagumkan. Sebagai bagian dari pemilik jaringan usaha ini saya hanya pesan mereka harus memilih produk dengan kualitas terbaik untuk dijual pada masyarakat," tambah dia.

Meski mengusung brand asing, dia menegaskan konsumen Indonesia bukan lagi brand minded. Kualitas produklah yang mereka cari sehingga akhirnya menjadi pelanggan repeater dan membuat toko semakin luas jaringannya di berbagai kota di Indonesia.

"Sebagai tempat solusi belanja kebutuhan rumah tangga dan produk lifestyle, kini ada 6000 kategori produk yang kami tawarkan dan ranking teratas penjualan masih untuk kategori houseware, otomotif dan barang elektrik," ujar dia. (hwi)

Sumber : Bisnis Indonesia, 19.03.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar