25 Maret 2011

[250311.ID.SEA] PAL Indonesia Serahkan Kapal LPD

JAKARTA: PT PAL Indonesia (Persero) hari ini dijadwalkan melakukan serah terima kapal landing platform dock 125 meter (LPD 125 meter) Hull no.W000240 kapal yang keempat pesanan Kementerian Pertahanan.

Dalam keterangan tertulis dari Humas PT PAL yang diterima Bisnis, serah terima akan dilakukan hari ini di dermaga divisi Rekayasa Umum PAL Indonesia, dan diserahkan terlebih dahulu kepada Daewoo International Corporation sebagai main contractor dan dari Daewoo kepada Kementerian Pertahanan lalu selanjutanya kepada TNI-AL untuk dioperasikan.

Acara serah terima juga akan dilanjutjan dengan peresmian KRI dan pelantikan komandan KRI Banda Aceh 593.

Sebelumnya, kapal telah menjalani uji coba layar (sea trial) dan kemudian dilakukan commodore inspection, uji coba yang disaksikan langsung tim penerima kapal dari TNI-AL dan Kemhan. Di mana kapal mampu mencapai kecepatan 15,2 knots atau di atas target kontrak 15,0 knot.

Total kapal LPD 125 meter yang dipesan Kemhan adalah empat kapal di mana dua kapal dibangun di Korea Selatan (Daewoo sebagai kontraktor utama) dan dua kapal dibangun di PT PAL Indonesia. (faa)

Sumber : Bisnis Indonesia, 21.03.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar