16 Desember 2011

[161211.ID.SEA] Direksi Jakarta International Container Terminal Dirotasi


JAKARTA: Rotasi direksi terjadi di PT Jakarta International Container Terminal atau JICT. Presiden Direktur Helman Sembiring akan ditarik ke PT Hutchison Port Indonesia, group JICT.

Sementara itu, posisi direktur utama yang ditinggalkan Helman Sembiring kabarnya akan diisi dari Hucthison Port Holding dari Hongkong.

"Benar, saya ditarik ke PT HPI. Saya tidak di JICT lagi mulai awal tahun depan," katanya saat dikonfirmasi Bisnis, hari ini, Jumat, 16 Desember 2011.

Dia menjelaskan selaku pelaksana amanah pemegang saham, dirinya sudah melaksanakan amanah tersebut sebaik-baiknya.

"Terakhir, kami sudah menyelesaikan perundingan tentang perjanjian kerja bersama," ujarnya.

Menurut dia, tantangan yang diberikan pemegang saham sudah dijawab semua sesuai dengan amanah yang diberikan dan sekarang dirinya akan menerima tantangan baru di PT HPI.

Selain itu, katanya, arus peti kemas ke JICT juga meningkat dari 2,1 juta TEUs  pada 2010, tahun ini diperkirakan bisa mencapai 2,3 juta TEUs. "Produktivitas juga naik menjadi di atas 27 box per jam dari sebelumnya 26 box per jam."

Sementara itu, dalam pengumuman yang dikeluarkan manajemen JICT disebutkan bahwa jabatan direktur yang baru akan diumumkan pada Januari 2012.

Pengumuman ditandatangani oleh Ary Hendryanto, Direktur Human Resources & Administration tersebut menyebutkan Vivano Yahya, Direktur Keuangan, akan melaksanakan tugas sehari-hari dari Presdir. (ln)

Sumber : Bisnis Indonesia, 16.12.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar