27 September 2016

[270916.ID.BIZ] KAI Datangkan 360 Kereta Penumpang Baru Pada 2017

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia akan mendatangkan kereta baru sebanyak 360 unit pada tahun depan dalam rangka memodernisasi kereta-kereta yang telah berusia lebih dari 30 tahun.

Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (KAI) M. Kuncoro Wibowo mengatakan, pihaknya akan menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (INKA) dalam pengadaan kereta baru.

“Ada, ada. kita beli hampir 360 kereta penumpang baru itu,” kata Kuncoro, Jakarta, Senin (26/9/2016).

Dikatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan INKA mengenai apa saja yang terkait dengan pengadaan sarana tersebut. Salah satu pembicaraan yang sedang dilakukan, katanya, terkait dengan panjang kontrak pengadaan sarana tersebut.

Kuncoro enggan menyebutkan berapa besar anggaran yang dialokasikan perusahaan terkait dengan pengadaan 360 kereta tersebut. Hanya saja, dia berharap, perusahaan sudah dapat menerima setengah dari pesanannya itu atau sekitar 180 kereta pada tahun depan.

Dia mengungkapkan, pihaknya berharap 180 kereta tersebut sudah selesai sebelum angkutan lebaran 2017 agar dapat digunakan dalam angkutan lebaran tahun depan.

Sumber : Bisnis Indonesia, 26.09.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar