25 April 2010

[ID-BIZ] "Morgan Stanley" : Prospek Indonesia terbaik


Oleh: Arif Gunawan S
JAKARTA (Bisnis.com): Morgan Stanley Asia menilai demografi Indonesia terbaik di antara negara emerging market dunia, sehingga menjanjikan pertumbuhan ekonomi dan aktivitas pasar modal yang positif ke depan.

Kondisi tersebut memicu kenaikan minat investor yang menjadi klien perusahaan keuangan global tersebut, untuk masuk ke pasar modal Indonesia.

Juru Bicara Morgan Stanley Ferdi Ihdianto mengatakan pihaknya terus mengevaluasi rencana menjadi anggota bursa (AB) di PT Bursa Efek Indonesia, yang memungkinkan perseroan menjalankan order transaksi di bursa nasional.

"Seperti halnya dengan operasi di pasar negara lain, Morgan Stanley juga terus melakukan evaluasi dan mengkaji opsi-opsi dalam bisnis perdagangan ekuitas di Indonesia," tuturnya dalam keterangan resmi, hari ini.

Saat ini, lanjutnya, perseroan telah aktif di Indonesia melalui beberapa lini bisnis seperti bank investasi (investment banking), pendapatan tetap (fixed income), komoditas, saham, dan penasihat keuangan.

Perseroan mengakui Indonesia merupakan pasar pertumbuhan penting dan akan terus menjadi fokus bagi klien Morgan Stanley.

"Kami akan meningkatkan kemampuan seiring dengan adanya kebutuhan ini. Kondisi demografis penduduk Indonesia adalah yang terbaik di antara pasar-pasar berkembang lain di dunia," ujarnya.

Menurut dia, biaya modal di Indonesia telah berkurang secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Utang korporasi dan individu berada pada tingkat yang rendah, sedangkan pengeluaran konsumen mengalami kenaikan.(yn)

Sumber : Bisnis Indonesia, 25.04.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar