23 Mei 2010

[ID-AIR] Minggu, "Batavia" Mulai Terbang Ke Jeddah

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan penerbangan Batavia Air akan melakukan penerbangan perdana ke Jeddah, Arab Saudi, Minggu (23/5/2010), menggunakan pesawat berbadan lebar, Airbus A330-200.

Rombongan penerbangan perdana ini akan berangkat pukul 10.00 WIB dari Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penerbangan ke tanah suci umat Muslim ini merupakan upaya serius Batavia Air melebarkan sayapnya ke dunia internasional.

Siaran pers Batavia kepada Kompas.com, Sabtu (22/5/2010), menyebutkan, pesawat direncanakan mendarat pukul 16.45 waktu setempat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Batavia Air akan terbang nonstop Jakarta-Jeddah-Jakarta setiap hari dan Jakarta-Jeddah-Riyadh dua kali seminggu setiap Senin dan Rabu.

”Penerbangan ke tanah suci umat Muslim ini merupakan upaya serius Batavia Air dalam melebarkan sayapnya ke dunia internasional. Pangsa pasar yang kami bidik adalah umat Muslim yang akan beribadah umrah serta para TKI yang akan bekerja di Arab Saudi.

Pangsa pasar yang sangat besar ini belum semuanya digarap oleh maskapai lain yang terlebih dahulu melayani rute ini,” kata Eddy Haryanto, Public Relations Manager Batavia Air.

Dalam rombongan terbang perdana ini juga ikut Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, pejabat dari Kementerian Perhubungan, pejabat Kementerian Agama RI, dan beberapa mitra kerja Batavia Air.

Saat ini Batavia Air mengoperasikan lebih dari 170 penerbangan setiap harinya dan melayani 39 kota tujuan di seluruh Indonesia, serta Guangzhou (China), Kuching (Malaysia), Singapura, dan Jeddah (Arab Saudi).

Batavia Air mempunyai 39 armada pesawat yang terdiri dari Boeing 737-300, Boeing 737-400, Airbus A-319, Airbus A-320, dan Airbus A330. (*)

Sumber : Kompas, 22.05.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar