06 Januari 2011

[060111.ID.BIZ] Target Skin Care Unilever Tumbuh 30%

JAKARTA: Pihak PT Unilever Indonesia Tbk. mentargetkan penjualan produk skin care pada tahun ini tumbuh double digit yang mencapai sekitar 10-30% dibandingkan pertumbuhan tahun lalu, kata seorang eksekutifnya.

Eksekutif itu, Debora H. Sadrach, Home & Personal Care Director, optimistis bahwa pertumbuhan penjualan produk kategori skin care pada tahun ini dapat mencapai antara 10-30%. Namun dia tidak mau menyebutkan target nilai penjualannya.

Dia mengakui pertumbuhan penjualan produk skin care sejak 10 tahun yang lalu tumbuh kuat dengan angka double digit. Untuk mendapatkan pertumbuhan yang double digit, katanya, pihak terus melakukan inovasi. “Kuncinya kita selalu inovasi dan menjaga kualitas,” katanya.

Produk yang termasuk kategori skin care, produk perawatan kulit, yaitu Pond’s, Citra, Lux, dan Lefebouy. “Kontribusi Pond’s mencapai sekitar 50%,yang paling besar di antara merk lainnya . Setelah itu Lefebouy,” ujarnya.

Penjulan produk Pond’s, katanya, tidak hanya tertinggi di Indonesia, tapi juga dunia.
Tujuannya memasarkan berbagai macam brand itu, katanya, adalah untuk memenuhi semua kelas social ekonomi di Indonesia. 

Produk Pond’s, katanya, untuk target pasar kelas ekonomi menengah atas. Lalu Citra, Lux dan Lefebouy untuk target kelas ekonomi menengah.

Upaya lain untuk mencapai tingkat pertumbuhan penjualan yang diharapkan, pihaknya juga mengadakan edukasi dan road show untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya perawatan kulit dan dilakukan sejak muda. “Kita menjual produk dengan harga terjangkau,” katanya.(iz)

Sumber : Bisnis Indonesia, 04.01.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar