01 Maret 2012

[010312.ID.BIZ] Direksi BUMN : Megananda Pimpin Holding BUMN Perkebunan


JAKARTA: Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk mantan Deputi Bidang Usaha Industri Primer Megananda sebagai Direktur Utama induk usaha (holding) BUMN sektor perkebunan.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan Megananda adalah orang yang tepat untuk memimpin PT Perkebunan Nusantara (PT PN) III, perusahaan yang terpilih sebagai holding yang baru terbentuk itu.

“Dirut holding perkebunan telah ditetapkan yakni Megananda. Dia itu sudah 15 kali dipanggil Nazarudin  tapi tidak pernah mau, integritasnya bagus sekali,” ujarnya hari ini 29 Februari 2012.

Pada tahun ini, sejumlah direksi di BUMN akan habis masa jabatannya. Dahlan menjelaskan pihaknya masih mengkaji mana saja direksi yang akan dirombak, tergantung dari masa kerja, kekompakan, dan prestasinya.

“Mana saja direksi BUMN yang tidak kompak atau tidak menunjukkan kemajuan akan dirombak. Saya masih membahasnya satu per satu,” ujarnya.

Selain itu, Direktur Utama PT Timah Tbk Wahid Usman akan digantikan oleh mantan Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Sukrisno. Setelah 2 tahun menjabat sebagai direktur di BUMN batu bara itu, Sukrisno digantikan oleh direktur produksi perseroan yakni, Milawarma. (faa)

Sumber : Bisnis Indonesia, 29.02.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar