03 Maret 2012

[030312.ID.LOG] Jasa Logistik : Ini dia, Kantor Pos Akan Dilengkapi Minimarket

SURABAYA: PT Pos Indonesia berencana mengembangkan layanan minimarket dan penjualan via elektronik atau e-commerce di kantor-kantor jaringannya.

I Ketut Mardjana, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Posindo), mengatakan layanan tersebut merupakan respon perseroan terhadap perkembangan teknologi yang ada saat ini. Diharapkan, inovasi ini juga akan meningkatkan utilitas kantor-kantor jaringan mereka.

“Saat ini kami sedang mempelajari  sistem dan model bisnis yang tepat. Untuk pilot project-nya, kami lakukan dulu di Jawa Barat, karena kantor pusat kami di sana. Tahun ini dimulai,” katanya kepada wartawan di sela kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Madura, Sabtu, 25 Februari.

Dia menambahkan, selain peningkatan utilitas aset, tujuan pengembangan layanan ini adalah supaya masyarakat di kawasan pedesaan dapat berbelanja barang-barang tanpa perlu jauh-jauh ke kota, cukup melalui kantor jaringan Posindo yang tersebar sampai di daerah pelosok.

Apalagi, maraknya situs e-commerce akhir-akhir ini juga menjadi peluang tersendiri bagi BUMN itu.

“Ketika e-commerce mulai marak, arus pengiriman barang atau logistik luar biasa. Kami bahkan berniat memisahkan loket pengiriman surat dan logistik ini, supaya pelayanan bisa lebih cepat,” ujarnya. (ab)

Sumber : Bisnis Indonesia, 26.02.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar