13 Juni 2013

[130613.ID.BIZ] Phillips Perkuat Bisnis Kesehatan di Indonesia

TEMPO.CO, Singapura - Phillips Healthcare berencana membuka kantor cabang baru di Medan dan Balikpapan, Indonesia pada pertengahan tahun ini. Phillips menilai, Indonesia merupakan pangsa pasar potensial di Asia Pacifif untuk produk alat kesehatan. Dua kantor cabang ini merupakan kantor ketiga dan keempat di Indonesia setelah terakhir dibuka di Makassar pada April 2013 lalu.

"Di Medan akan dibuka Agustus 2013 sedankan di Balikpapan rencananya pada November 2013," kata General Manager Philips Healthcare Asia Pacific, Vincent Chan di Kantor Phillips Learning Centre, Singapura, Selasa, 4 Juni 2013.

Phillips merupakan perusahaan internasional yang berasal dari Belanda. Selama ini Phillips lebih dikenali sebagai perusahaan penghasil bola lampu. Kini Phillips mengembangkan lini bisnis di bidang produk kesehatan dan gaya hidup. Vincent menjelaskan, secara global Phillips menguasai pangsa pasar di bidang alat kesehatan sebesar 47 persen.

Vincent menuturkan, pada 2013 Phillips memiliki tiga program utama di Indonesia. Ketiga program itu antara lain peningkatan kapasitas pelatihan alat kesehatan, pengadaan pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak serta inovasi pencegahan penyakit menular. Phillips juga berencana melatih 3.500 tenaga kesehatan di Indonesia "Program dirancang tahun lalu dan dilaksanakan pada 2013," ujarnya.

Vincent menjelaskan, wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia merupakan pasar yang prospektif. Dia mencontohkan pertumbuhan penduduk yang tinggi di kawasan ini. Menurut dia, pada 2030 pertumbuhan penduduk akan mencapai angka 19 persen dibandingkan sekarang. Sebanyak 21 persen penduduk di kawasan ini berada di bawah garis kemiskinan. Sedangkan di Indonesia penduduk di bawah garis kemiskinan sebanyak 19 persen. "Setiap 53 menit terdapat ibu yang meninggal akibat melahirkan," kata dia.


Sumber : Tempo, 04.06.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar