28 Juni 2013

[280613.ID.AIR] Mulai Sabtu, GARUDA Terapkan Layanan Penumpang Terbaru

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Garuda Indonesia Tbk meningkatkan sistem layanan penumpang  melalui penerapan The Altéa Passenger Services untuk menggantikan sistem reservasi lama  yang telah digunakan sejak 1987.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk  Emirsyah Satar menjelaskan sistem layanan penumpang The Altea Passenger Services  akan diterapkan pada Sabtu (29/6)  untuk  menggantikan sistem reservasi lama yaitu Automatic Reservation Garuda Indonesia (ARGA).

"Ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa dan sejalan dengan persiapan yang dilakukan perusahaan untuk bergabung dengan aliansi penerbangan global SkyTeam," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (23/6/2013).

Emirsyah menambahkan  implementasi The Altéa Passenger Services  merupakan bagian dari program transformasi dan ekspansi perusahaan melalui program Quantum Leap 2011-2015.

Dia melanjutkan  untuk bergabung dengan aliansi penerbangan  global SkyTeam maka Garuda Indonesia harus memiliki sistem yang setara (on par) dan terintegrasi dengan sistem yang digunakan oleh perusahaan penerbangan global lain yang tergabung dengan SkyTeam.

Menurutnya, the altéa passenger services merupakan salah satu sistem utama yang digunakan mulai dari pelayanan kepada penumpang yang mencakup tahapan penjualan, ticketing, check-in di bandara, pengaturan jadwal penerbangan, inventory, alokasi seat di pesawat, pengelolaan fare and pricing, bagasi penumpang, hingga codeshare dan interline.

Garuda Indonesia akan melaksanakan proses “cut-over” dari sistem lama ke sistem baru pada  29 Juni 2013 sejak pukul 21.00 WIB hingga  pukul 11.00 WIB pada 30 Juni 2013.

Sumber : Bisnis Indonesia, 24.06.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar